Blog

Jumat, 20 Januari 2012

Promosi Kaos Bola - (Liburan Bareng IM3) Hadiah Sederhana Untuk Kakak Cemie

Pertama, saya sengaja tidak ikut event Liburan Bareng IM3 ini. Tapi, Bu Harjani maksa, padahal waktunya mepet. Ya sudahlah, saya membuat apa yang saya rasakan saat ini. Embel-embelnya -seadanya saja- [:DD


Selamat membaca (gigit jari saya brrrrr..)








            Liburan tiba. Alhamdulilah, nilaiku cukup memuaskan. Berbagai rencana untuk mengisi waktu kosong nanti, sudah timbul di pikiranku. Tapi, aku bingung. Karena Ibu dan Bapak juga bekerja. Membaca novel, mujarab sebagai obat penghilang saat suntuk. Namun, selama enam bulan aku belajar, pusing, jika membaca terus-terusan. Ingin bermain keluar rumah, tentunya teman-teman sekolahku menghabiskan waktu bersama keluarga masing-masing.

            Malam setelah menerima rapor, aku tidak bisa tidur hanya gara-gara memikirkan apa yang aku lakukan esok hari. Membantu pekerjaan rumah, pastinya aku lakukan setiap hari. Kewajiban sebagai anak, kata Ibu, ya wajib belajar dan membantu orangtua.

            Hobiku jika tidak bisa tidur, kadang nonton televisi dan SMS-an. Acara televisi jam malam, bosan. Aku ambil ponsel, sepi, tidak ada SMS sama sekali.Hanya ada tampilan wallpaper fotoku yang mejeng di layar, penunjuk waktu berupa jam digital, tanggal, nama profil, baterai penuh, dan gambar sinyal yang penuh dan kuat dari operator bertuliskan INDOSAT. Sinyalku ini kuat, jadi mau pagi, siang, sore tetap saja sinyal kuat dari IM3 INDOSAT. Aku cek kotak masuk, benar-benar tidak ada pesan baru. Aku cek panggilan, tidak ada. Aku cek pulsa, aku ketik *555* lalu tekan Y, juga masih penuh pulsanya. Mau ngapain lagi, belum bisa tidur.

            Aku matikan televisi, kemudian kunyalakan laptop acer tersayangku. Laptop ini hadiah saat aku kelas delapan, ada tasnya berwarna cokelat. Tas cokelat punya kantong, aku isi dengan kabel data, modem dan lainnya. Tahun pertama, aku belum pegang modem. Tahun kedua, baru dapat hadiah modem saat kenaikan kelas sembilan. Aku pakai kartu IM3 untuk modemnya. Coba-coba sih, soalnya kartu handphoneku pakai IM3 saja kuat, harusnya modem juga kuat. Akhirnya, wah ternyata benar adanya. Browsing juga cepat, tidak lambat seperti siput.

            Tanpa nunggu lama, setelah laptop nyala, aku colokkan modem. Aku klik browser, buka situs blog, Twitter, dan Facebook. Aku lihat timeline di Twitter, wah ada Kak Cemie datang. Nama usernamenya @CemieHotspur, ia idolaku. Alasan aku suka begadang saat libur, ya ketemu Kak Cemie di Twitter. Kak Cemie ini, seorang penulis. Aku bertemu Kak Cemie hanya di dunia maya saja. Soalnya jauh, aku di Magelang, sementara Kak Cemie tinggal di Bandung. Berapa kilometer ya?

            Pertama kali aku bertemu Kak Cemie di Facebook. Awalnya, aku tidak tahu siapa Kak Cemie. Setelah tanya sama Om Google, oh..ada tulisannya di Kompasiana. Aku ingat betul, betapa aku sangat penasaran dengan nama Cemie Lee. Untungnya, aku browsing pakai modem IM3, secepat angin, hanya dalam hitungan detik, aku bisa tahu jika Cemie Lee adalah penulis.
             Semakin penasaran saja, aku cari nama Cemie Lee di Facebook. Waduh, yang keluar hanya fans page Cemie Lee - Out Of The Reality Story // :D
 Kemudian, aku klik like this fans pagenya. Aku baca cerpen-cerpennya.

            Malam itu, aku sapa Kak Cemie. Kami sudah berkenalan dan bertukar nomor handphone. Aku kaget, ternyata ia juga pakai IM3. Sesama pelanggan INDOSAT pasti banyak fasilitasnya. Pernah aku mengirim pulsa untuk Kak Cemie. IM3 banyak bonusan SMSnya, jadi hemat jika ingin SMS Kak Cemie.

            Aku iseng baca fan page Kak Cemie lagi, ternyata Kak Cemie sedang bisnis kaos bola. Dari liga Inggris, Spanyol, dan masih banyak lainnya. Aku suka bola. Klub favorit Kak Cemie adalah Tottenham Hotspur, tapi aku suka Barcelona. Aku lihat-lihat, jujur saja aku belum pernah beli barang via online seperti ini.

            Aku SMS Kak Cemie, nomornya 085624++++++, aku tanya seputar kaos bola tersebut. Lama aku menunggu balasan SMS darinya. Hanya wallpaperku yang narsis dan sinyal INDOSAT yang betah menemani tampilan baterai di layar depan handphoneku.

            Esok harinya, aku terbangun karena bunyi jam alarm ponsel. Eh, ada SMS balasan dari Kak Cemie. Ia menerangkan berbagai hal tentang bisnisnya. Aku mulai tertarik.

            Aku ingat, sewaktu dulu aku hendak beli jersey Messi di toko baju olahraga Favorit, letaknya di dekat Masjid Agung, stoknya habis dan memang jarang. Jadi, coba saja aku pesan jersey Messi kepada Kak Cemie. Harganya juga terjangkau.

            Aku telepon Kak Cemie, dan mengutarakan apa yang kuinginkan. Setelah selesai membicarakan ini-itu yang dibutuhkan, aku matikan dan sebelumnya aku berdoa untuk Kak Cemie, “Kak Cem, semoga Kakak jadi penulis besar, lulus dari Unpad dengan nilai yang memuaskan ya, IP tertinggi lagi, title sarjana sastra. Amin.” kemudian aku dengar dari seberang, ia tertawa.

            Aku tutup telepon. Cek pulsa, wah hanya habis sedikit. IM3 benar-benar irit sekali. Aku masih punya tabungan, jadi aku bisa membeli barang apapun yang aku suka. Tapi, ibu selalu bilang, belilah barang yang bermanfaat, jadi tidak mubazir.

            Seminggu kemudian, paket jersey Messi, tiba di rumah ketika aku sedang blogging. Aku girang. Aku langsung coba. Dasar anak narsis, aku foto-foto mengenakan jersey baruku. Aku transfer lewat kabel data. Cus, aku edit deh pakai photoscape.

            Tahap edit rampung sudah, aku colokkan modem IM3ku, buka Facebook. Aku upload, bikin album baru. Judul albumnya, Cules Jersey. Aku intip siapa saja yang sedang online, eh ada si Galih. Ia Cules juga. Aku suruh ia menengok album baruku bersama jersey Messi. Sepertinya, Galih ngiler. Setahuku, ia belum punya jersey.

      Aku beri nomor HPnya Kak Cemie via chat FB, dan aku suruh dia tanya sendiri sama Kak Cemie. Aku promosi juga sama Galih, biar dia klik like this di fan page Cemie Lee - Out Of The Reality Story // :D. Meskipun aku tahu, tipe fan page favorit si Galih bukan macam itu. Lumayan, satu liker fan page sangat berarti. Jika fan page tanpa liker, fan page tidak akan hidup.

`           Di Twitter, aku upload juga di TwittPict. Alhamdulilah banyak yang ngrespon. Dan semua yang tertarik, aku beri nomor handphonenya Kak Cemie. Serasa jadi artis ya dia. Aku tahu, pasti Kak Cemie sibuk dengan banyak order yang silih berganti.

            Sore hari, ada SMS masuk, pesan dari Kak Cemie, ia berujar tentang banyaknya order yang datang dari seluruh Indonesia, ia bercerita banyak tentang kemajuan bisnisnya. Aku kaget, ketika Kak Cemie bilang, para pemesan mengatakan bahwa mereka mendapatkan nomor ponselnya dari aku. Yang dia kenal nama @Nurings di Twitter cuma aku saja. Aku tersipu malu. Tepatnya, bingung mau balas apa SMS darinya.

            Aku jawab saja, bahwa aku memang fans beratnya Kak Cemie. Fans yang baik, pengertian dan membantu idola sebisa mungkin. Jarak yang memisahkan antara aku dan Kak Cemie, terlalu panjang dan lebar. Aku belum berani untuk pergi ke Bandung sendirian, aku masih kecil. Aku tidak punya apa-apa untuk kupersembahkan kepada Kak Cemie. Aku tahu, Matri adalah pemain favoritnya. Namun, avatar di Twitternya, pamer jersey Matri, artinya ia sudah punya barang favoritnya. Jadi, aku tidak tahu apa yang harus aku berikan. Untungnya, operator kami sama, yaitu INDOSAT, tepatnya IM3. Jadi, seandainya, aku punya pulsa lebih, terkadang aku kirim pulsa sedikit untuk Kak Cemie. Klik like this dan komentar di status dan catatannya.

            Tiba-tiba, Kak Cemie membalas SMSku lagi, ia memberikan tawaran, aku jadi promotor bisnis jerseynya. Wah, tentu aku mau sekali! Hanya bagi nomor ponsel, fan page Facebook OOTRS.co , dan username Twitternya. Aku ikhlas saja, tidak perlu membuang uang banyak, bisa dilakukan di rumah sambil bersantai. Apalagi, koneksi internetnya cepat oleh IM3 INDOSAT. Satu lagi, Kak Cemie berujar, insyaallah jika ada sisa lebih, aku akan dikirimi pulsa dari nomor Kak Cemie. Jadi, liburan kali ini jauh dari bosan, benar-benar liburan bareng IM3.
Terimakasih IM3 atas pelayanannya.



















NB : Ini cerpen sederhana dan jelek, cerpen singkat, dituntut deadline cuma untuk ikut partisipasi event pengalaman
 "LIBURAN BARENG IM3" di sekolahku, SMPN4 Magelang. Aku menulis apa yang aku pikirkan saat ini. Aku masih polos dan lugu menulis tulisan di atas.
Maaf jika kecewa, Kak. 







Dari fans, untuk idola - @CemieHotspur




Nur Fahmia
Magelang, Jawa Tengah.





Setelah diupload di Facebook, alhamdulilah yang ditunggu komentar juga :)





kurang puaaassss????













THANKS !

[:DD



0 komentar:

Posting Komentar

Hello, thank your for the comment :)