Blog

Minggu, 23 Juni 2013

Komunitas PERDU

Komunitas penulis eks-karesidenan Kedu. Kedu mencangkup kota Magelang, kabupaten Magelang, kabupaten Temanggung, Purworejo, dan Wonosobo.



Komunitas Perdu adalah komunitas yang bergerak di bidang kepenulisan. Nama Perdu sendiri mengadopsi jenis tumbuhan semak, berbatang kecil, berakar tunggang, dan biasanya tumbuh bergerombol. Sulit dipatahkan karena batangnya liat namun tak sekeras kayu, sulit dicabut karena akarnya tak serapuh serabut, dan memiliki daya hidup tinggi karena mudah beradaptasi dengan lingkungan.


Komunitas Perdu, sesuai namanya, diharapkan bisa menjadi sebuah komunitas yang tidak hanya kokoh namun juga bisa memberikan manfaat bagi sekitarnya. Perdu adalah wadah bagi penulis, calon penulis, pembaca, pecinta buku, pecinta seni, budayawan, dan semua orang yang peduli pada dunia literasi tanpa batas usia, background, wilayah, apapun. Jadi siapa pun Anda, selamat bergabung di keluarga kecil ini :)

Visi:
Membangun iklim menulis yang sehat

Misi:
1. Tumbuh ke dalam: menjadi wadah bagi anggota Komunitas Perdu untuk belajar, berbagi, dan berkembang bersama.
2. Tumbuh ke luar: memberikan kontribusi nyata pada masyarakat di bidang kepenulisan.

Aksi realita dalam dunia tulis-menulis yaitu meluncurkan buletin. Buletin tersebut dibagikan secara gratis ke perpustakaan daerah, sekolah-sekolah, dan sejumlah pondok baca. Buletin PERDU dapat diunduh di  https://www.facebook.com/komunitasperdu?fref=ts 


 Komunitas PERDU bisa dihubungi melalui:
atau sila mengunjungi rumah baru PERDU di http://perdumenulis.blogspot.com/

Semoga bermanfaat dan menginspirasi
[:D 

Mia

0 komentar:

Posting Komentar

Hello, thank your for the comment :)