Blog

Kamis, 17 Oktober 2013

Saya dan Kompasiana, Mana Remaja Lainnya?

Akun Kompasiana saya: http://www.kompasiana.com/nurings

Sebelumnya, pertama kali saya kenal dengan K ini saat cari sebuah nama Cemie Lee di gugel, ia penulis cerpen remaja di Facebook, sekitar tahun 2011, saya masih kelas 2 SMP. Saya baca tuh lapak bang Cemie, beraaat…K isinya penulis-penulis besar, ah saya masih belum pantes daftar akun beginian, larilah saya ke Twitter.

Kini saya SMA. Geregetan, kepo banget apaan to Kompasiana, padahal saya jauh dari bisa nulis, ilmu masih level jamban. Pas liburan sekolah kelas 1 semester 1, tanggal 21 Januari lalu, iseng deh saya daftar Kompasiana. Sekelumit doa saya sambil ngetik nama, verifikasi email, foto profil, dll yang tetek-bengek atom yang dibutuhin pas registrasi.

Alhamdulilah, jadilah lapak saya-dashboard Nurings. Kosong. Saya pertama kali posting, saya ngaduk-ngaduk folder coret-coretan saya yang acakawul. Terus saya mulai mengirim permintaan pertemanan kepada Om-Om dan Tante-Tante di Kompasiana, yang notabene sudah hidup di Kompasiana berabad-abad sebelum saya lahir. Saya belajar membaca dari tulisan tetua-tetua di sini, wow, fantastis, bikin merinding. Saya yang duh, amatiraaaan sekali, makin greget buat lanjut membaca dan menulis.