Blog

Sabtu, 09 November 2013

Kran Nggak Ngecrot (Gimana Pasal 33?)

Pasal 33 UUD 1945 ayat 3 yang terhormat:
Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.
Air. Oh mengapa minggu-minggu terakhir ini air di rumah (orang tua) saya nggak mengalir lancar, lebih lancar air di selokan malah. Rumah orang tua saya memiliki beberapa kran, ada kran di teras rumah, dapur untuk cuci piring, dan kamar mandi. Kadang, dipakai berbarengan, misalnya, Bapak nyiram tanaman di halaman depan, saya lagi cuci piring dan ibu sedang mandi. artinya, butuh air bersih mengalir. Runyamnya, sekarang jika satu kran  mengalir, kran-kran lainnya nggak mau ngecrot alias ngadat. Paling-paling sendlap-sendlup aja. Tetes demi tetes, lha saya nyuci piringnya mau sampai lusa biar busanya ilang semua? hehe…