Blog

Senin, 30 Juni 2014

Buku Membaca Magelang Jilid 2




 Hello! Alhamdulilah, Sahabat, saya berkesempatan untuk berkontribusi dalam buku Membaca Magelang Jilid Dua. Apaan sih Magelang Magelang kok dibaca ==’’?

Well, proyek buku Membaca Magelang awalnya didirikan untuk mempromosikan Kota Magelang. Proyek ini diprakarsai oleh orang-orang keren! Kalo nggak salah, om Danu Sang Bintang, mas Ginanjar Teguh Iman, tante Lusia Dayu, kak Inda N Handayani, mas John Andika Manggala, dll...


1.      Sekilas Magelang Jilid Satu. Awalnya, saya ngga ngerti tentang proyek Membaca Magelang (sekarang udah jilid dua lhoh!). Bulan Mei 2013 lalu, saya dapet SMS dari Om Danu, isinya tentang undangan untuk hadir ke acara launching buku Membaca Magelang (jilid satu) di gedung Tri Bhakti pukul 13.00 WIB. Hari itu adalah hari Minggu dan saat itu saya habis ikutan training ekskul jurnalistik yang bzzz lah, tapi sekarang udah lengser kok hehe.

Datanglah saya sendiri ke gedung Tri Bhakti. Eh ketemu sama sedulur Perdu di Magelang Book Fair. Pas banget lah itu launchingnya, sebab bertepatan sama book fair yang kabarnya tu launching kerja sama dengan perpustakaan Kota Magelang.
Launchingnya keren! Cerita-cerita tentang proses gimana tu buku lair. Buku Membaca Magelang kalo nggak salah ditulis oleh 40 orang penulis (bener nggak ya?) dari berbagai kalangan. Buku ini menceritakan pengalaman yang berkesan tentang Kota Magelang. 

Jujur saja, saya belom baca buku ini *jedotin jidat ke tembok*. Tapi keren loh! Ini covernya...jeng jeng jeng!
Saya kepingin banget nimbrung nulis di Membaca Magelang Jilid 2 (rumornya sih ada jilid selanjutnya...)

2.      Nah, ini dia! Proyek Membaca Magelang Jilid 2 hadir! Sekitar bulan Januari 2014, akun Facebook saya ditandain sama fans page Membaca Magelang. Ini dia ini dia...yang saya tunggu..
Deadline nulis untuk Membaca Magelang Jilid 2 ini menurut saya pas, cuman saya lagi ikutan kepanitiaan Sibema Cup 2014 yang mana posisi saya sangat bzzz, mhehe *sok sibuk*
Tapi, saya sering konsultasi ke om Danu sama mas Gin, gimana cara enak nulis biar lancar mengalirrrr sampai jauh.. #eh. Tema Membaca Magelang Jilid 2 adalah sekolah, cerita tentang sekolah, pengalaman, kenangan, dsb...terserahlah pokoknya berlatar belakang Magelang [lha iya kan judulnya Magelang (?)]
Alhamdulilah..selesai juga nulisnya, silakan baca naskah saya untuk Membaca Magelang Jilid 2. Daaaan...setelah digodok, diiris-iris, diaduk-aduk..jadilah buku...jeng jeng jeng!!!!

3.      Inilah, Membaca Magelang Jilid 2!
11 April 2014, buku ini resmi dilaunching di Artos Mall Magelang jam 15.00 WIB-selesai. Acara launching berlangsung kereeeen bingit! Buku ini ditulis oleh 41 orang yang asiknya, berlatar belakang macem-macem. Dan saya bersyukur, saya masih belepotan nulis bisa lolos euy. Hahah, dan kayaknya saya orang termuda di jajaran orang-orang keren di buku ini, asli!

Buku ini diluncurin barengan sama ultahnya Kota Magelang. Harapan atas adanya buku ini tuh sebagai promo Kota Magelang. Kita tau kalo oleh-oleh khas Magelang yang terkenal adalah makanan gethuk (terbuat dari ketela yang direbus lalu diberi gula), padahal Magelang punya banyak aset. Nah, dengan adanya buku Membaca Magelang, baik jilid 1 maupun 2, diharapkan nambah visitor ke Magelang lah..kalo buku kan bisa dikirim ke mana aja, ke kota lain, provinsi, bahkan ke luar negeri, nah! Lagian buku juga nggak bisa basi mhehehe...
Kayak jargon Membaca Magelang Jilid 2,

“Magelang adalah sahabat kita, kalau sempat, ingatlah saat-saat bersamanya.”
Telah lahir, buku MEMBACA MAGELANG #2. Berisi cerita tentang Magelang dari 41 penulis yang akan membuatmu menangis dan tertawa. Buku yang membaca kota Magelang dengan sejujur-jujurnya. Cocok untuk kado atau hadiah buat sahabat, keluarga, atau kerabat.

Spesifikasi buku:
Ukuran 14x20 cm
Tebal 362 halaman.
kertas book paper (nyaman dibaca)

Harga: IDR 50.000 belum termasuk ongkir.
(ongkos kirim, cek destinasi lewat www.jne.co.id dari kota Magelang)

Untuk buku MEMBACA MAGELANG #1 juga masih tersedia. Harga IDR 40.000 belum termasuk ongkir.

Info lengkap, silakan kontak:
DANU SANG BINTANG 0818279430
GINANJAR TEGUH IMAN 085643948207
cek fanpage membacamagelang atau follow @membacamagelang


Penasaran sama apa yang saya tulis di buku ini? Pesan sekarang juga! =DD
Mau tanya-tanya tentang buku ini juga boleh kok ke Mia, hubungi di Kontak Mia pojok kiri atas ^^

Selamat Membaca!

 semoga bermanfaat ^^


0 komentar:

Poskan Komentar

Hello, thank your for the comment :)