Blog

Senin, 30 Juni 2014

Carpe Diem!

Bagaimana kabar Gladioolers hari ini? Hari ini adalah proses kita menuju kesuksesan. Memupuk keberhasilan agar tumbuh dan berkembang benih mimpi yang telah tertanam dalam angan.
Kesuksesan yang gemilang sedang tegak di seberang kita, menunggu kita kapan berhasil menjemputnya. Yuk lihat diri kita hari ini, usaha apa saja yang sudah kita perjuangkan untuk mimpi kita? 
 
Satu hari, 24 jam bergulir, 1440 menit mengalir, 86400 detik menggelinding, lalu datang hari esok. Setiap kaki melangkah, tiap mata memandang tiap bibir melahirkan kata, semuanya itu direkam oleh suatu sebab-akibat. Secara tidak langsung, pengorbanan melangsungkan kehidupan hari ini akan berkaitan dengan kehidupan kita di masa depan. Inilah yang disebut dengan proses.

Masalah datang hari ini. Masalah mampir ke beranda kita agar kita bisa memetik pelajaran hari itu. Contohnya, kegagalan suatu rencana atau sebuah pertandingan. Boleh jadi kemarin gagal kemudian galau tingkat dewa, namun hari ini, kita mesti bangkit karena life is going on. Kegagalan mengarahkan kita kepada perbaikan apabila kita masih memiliki keinginan untuk mencoba. Seiring berjalannya waktu, kita akan menyadari pesan dari Yang Maha Menciptakan dibalik masalah pada hari itu.


Carpe diem, petiklah hari, Gladioolers. Ungkapan berbahasa latin dari Horatius ini memaknai berharganya sebuah hari. Bersyukurlah kini kita masih hidup, lalu mari kita petik pelajaran hari ini. Pelajaran hidup hari ini baik ilmu pengetahuan, pergaulan, menyelesaikan masalah, dan lainnya.
Untuk meraih kesuksesan, segala amunisi kita keluarkan. Mulai dari belajar, bergaul, memburu informasi, beribadah dan lain sebagainya.

Hari yang mengandung masalah maupun rintangan adalah buah pelajaran yang bisa kita petik. Maksimalkan keringat kita dalam menghadapi hari ini. Bila diperlukan, catat pelajaran hari ini pada sebuah jurnal. Sekali waktu, kita perlu mengulas petikan-petikan pelajaran hari lalu agar tak terulang pada hari ini dan hari esok.
Hari lalu untuk hari ini, hari ini untuk hari esok, lalu tunggu apalagi, Gladioolers? Carpe diem! Ayo rebut serta petiklah hari ini! Jangan menyerah!


Diterbitkan di Majalah G-Magz, Gladiool Magazine edisi I tahun 2014, SIBEMA Angkatan 27.

Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Hello, thank your for the comment :)