Blog

Minggu, 08 Juni 2014

Pemuda Islam dalam Perubahan



Waktu berjalan begitu cepat. Bagaimana catatan tindakan kita selama setahun lalu dan perbaikan apa yang akan kita lakukan tahun ini?

Perubahan menuju pribadi yang lebih baik merupakan harapan kita sebagai pemuda Islam. Perubahan tersebut beriringan dengan dimensi waktu. Kita mengoreksi diri dari masa lalu, bertindak pada masa sekarang, dan akan berimbas pada masa depan.


Sudahkah kita berintrospeksi diri? Coba kita kilas balik ingatan selama setahun lalu. Catatan tentang tindakan, pencapaian, maupun mimpi yang belum terwujud, merupakan poin-poin yang perlu kita benahi dalam rangka perubahan.

Kita sadar melakukan perbaikan tindakan karena waktu dan kesempatan yang Allah berikan hanya sekali. Berhenti untuk menunda perbaikan diri dan berpikir masih ada hari esok karena berapa panjang usia hidup kita, wallahu’alam.

Rasulullah Salallahu alaihi Wasallam bersabda : "Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang diberi panjang umur dan baik amalannya, dan sejelek-jeleknya manusia adalah orang yang diberi panjang umur dan jelek amalannya." (HR. Ahmad)

Kita bebaskan pikiran dari keduniawian sejenak untuk merenungi langkah-langkah perubahan diri. Mari kita gunakan kesempatan tahun ini untuk menjadi pemuda Islam yang semakin tangguh dan kuat berpijak di atas akidah Islam untuk menuju masa depan yang gemilang.

Ayo, we are the agent of change! Hammasah!

0 komentar:

Poskan Komentar

Hello, thank your for the comment :)