Blog

Minggu, 30 Maret 2014

Beryukur yuk!

 
Pernah nggak capek gara-gara sekolah? Tugasnya banyak, pulang sore, belum besok ada ulangan 1-2 mapel, tas dan bawaan berat. Pernah...saya.. huks.
Alhamdulilah saya dapet muhasabah (renungan) yang ngebuka hati dan pikiran saya. Saya pikir, bukan cuma saya saja yang pernah ngalamin KETIDAKBERSYUKURAN dalam hidup ini, naudzubillah..astaghfirullah.. 

Kamis, 27 Maret 2014

Khusnudzan





Khusnudzan, berprasangka baik kepada Allah dan terhadap apapun keputusan yang diberikan Allah, kadang sulit. Tapi jika diingat-ingat lagi, khusnudzan merupakan perintah Allah, telah disebutkan bahwa manusia dilarang berputus asa. Keputusan Allah tidak semua kita anggap baik awalnya, namun yang kita nilai baik belum tentu baik pula di mata Allah. Mulanya baik, tapi kadang hikmahnya buruk, begitu pula sebaliknya, keputusan buruk (yang kita anggap buruk), malah berbuntut hikmah yang indah, tanpa kita  ketahui sebelumnya. Tugas manusia hanyalah beribadah, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Sebagai pelajar seperti saya, kewajiban saya ialah belajar, berupaya semaksimal mungkin. Upaya yang saya lakukan semampu saya, pasti banyak hambatan yang menjadi penghalang. Rasa malas dan berbagai sifat buruk lainnya, yang ternyata itu semua adalah bujukan setan yang terkutuk, sering menghinggapi saya. Saya harus jadi pribadi yang kuat. Lingkungan dilarang mempengaruhi saya, justru saya yang harus mempengaruhi lingkungan.